ads

Jika Anda datang dari google tolong klik icon google + 1 ini

PERINGATAN !!! Hak Cipta Dilindungi Oleh Google

Dilarang Mengcopy Artikel Tutorial dan SEO, DMCA sudah menghapus lebih dari 10 link pelaku copy paste dan juga akunnya. Saya harap bukan anda berikutnya karena menurut saya sayang jika hanya copy satu artikel anda harus kehilangan seluruh artikel bahkan akun anda.
Yang sudah terlanjur mengcopy segeralah edit dan cantumkan link sumber dari tutorial dan seo
terima kasih

Jumat, 01 Maret 2013

Hal yang perlu dilakukan dalam mengoptimalkan SEO Blog


SEO
Hal yang perlu dilakukan dalam pengoptimalan SEO

Teknik SEO bisa dikatakan susah-susah gampang, jika dipelajari maka bisa dikatakan gampang dan sebaliknya dikatakan susah karena kita tidak mau mempelajarinya.
Ilmu mengenai Teknik SEO bisa kita cari dan pelajari di internet sebut saja google. Kita hanya perlu mengetikan kata kunci misal : “ cara mempelajari SEO “ “teknik SEO” atau kata kunci lainnya .



Mengapa kita malas untuk mempelajarinya ? apa karena merasa pusing atau tidak mengerti ? ya di katakan tidak mengerti karena tidak mau mempelajarinya. Cobalah pelajari sedikit demi sedikit maka saya jamin anda pasti bisa.

Langkah lain untuk pengoptimalan SEO tanpa harus mempelajari SEO dan tanpa harus ikut pusing adalah dengan mengandalkan jasa SEO. Namun dengan ini anda harus mengeluarkan uang yang bukan sedikit jumlahnya . Jadi silahkan anda pilih , mau yang berbayar atau yang gratis ?

Kali ini saya akan berbagi sedikit teknik untuk pengoptimalan SEO blog tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak perlu dilakukan :

Dilarang memposting artikel hasil copy paste

Artikel copy paste sudah barang tentu susah untuk terindek google , karena hal ini sudah ada dalam ketentuan google.Cobalah buat artikel dengan kata-katamu sendiri. Saya bingung dengan orang yang suka copy paste , apakah tidak percaya dengan tulisan sendiri atau malas untuk membuat artikel . Jika jawabannya tidak percaya tulisan sendiri maka anda sama saja tidak menghargai diri sendiri, dan tidak menghargai orang lain atas karya tulis mereka. Jika jawabannya malas membuat artikel maka saatnya anda berhenti menjadi seorang blogger, anda tidak cocok kerja di dunia internet lebih baik kerja didunia nyata saja .
Tips saya adalah jika sulit membuat artikel silahkan cari referensi di internet kemudian rubahlah dengan bahasa anda. Hargailah diri anda sendiri.

Carilah backlink berkualitas, bukan backlink berkuantitas

Memiliki backlink sedikit namun berkualitas lebih baik dari pada memiliki banyak backlink tapi tidak dianggap oleh google. Carilah backlink dari blog yang setema dengan anda, jangan menyimpan backlink atau berkomentar di blog yang dianggap spam atau blog yang membangkang dari ketentuan google. Misalnya blog forno atau blog yang di baned oleh google. Saring komentar pada blog anda jika ada yang berkomentar dari blog tersebut langsung delete saja apabila anda tidak ingin kena baned mbah google. Pembahasan lebih lengkap baca disini

Buatlah internal link antar artikel

Internal link adalah link yang mengarah ke artikel anda yang lainnya, atau bisa disebut sebagai artikel terkait. Internal link berguna untuk menambah page view blog anda, juga untuk berguna untuk memunculkan kembali artikel tersebut jika tidak terindek oleh search engine sebut saja google. Coba baca disini

Buatlah artikel yang berkualitas

Kualitas artikel ditentukan oleh pengunjung blog, apabila pengunjung menyukai artikel anda maka artikel tersebut disebut artikel yang berkualitas. Cobalah anda berpikir sebagai pengunjung blog saat membuat artikel baru. Apakah pembahasannya membuat anda puas ? apakah masalah anda teratasi dengan membaca artikel tersebut?

Berilah gambar pada tiap artikel dan beri tag ALT

Hal ini sangat penting dalam pengoptimalan SEO, juga bisa membuat gambar anda terindek oleh google dan sudah barang tentu menambah traffic ke blog anda.
Uploadlah gambar yang mewakili isi artikel anda kemudian beri tag ALT.

Jangan mengupload gambar terlalu banyak dan terlalu besar akan berpengaruh terhadap loading blog anda dan hindari mengupload gambar berjenis flash karena suka membuat berat loading blog.

Berikan label pada tiap artikel anda


Berikan deskripsi yang mewakili artikel anda

Hal ini sangat penting untuk menarik daya klik pengunjung ketika membaca judul artikel anda. Semakin menarik deskripsi anda semakin besar kemungkinan kliknya. Deskripsi harus mengandung kata kunci dari artikel anda. Jangan terlalu pendek dan jangan terlalu panjang.

Tata Letak Artikel harus berada di sebelah kiri dan widget di sebelah kanan

Kenapa harus demikian ? Karena search engine sebut saja google dalam menginedek halaman dimulai dari kiri terlebih dahulu, sehingga loading blog juga akan semakin cepat.

Tunggu Update selanjutnya dari blog ini , oleh karena itu masukan email anda di dalam kotak
masukan email anda disini !


Delivered by FeedBurner

Baca Juga Artikel Lainnya :

8 komentar:

  1. Wah tekhnik yang menarik dan patut dicoba sob. Thanks telah berbagi info.

    BalasHapus
  2. Menngoptimasi artikel menggunakan seo itu sangatlah penting. Dan terimakasih sudah share caranya mas :)
    #Koment balik ya

    BalasHapus
  3. hemmm....gambar2 di blog ku masih banyak yang belum aku beri alt tag....makasih gan info nya

    BalasHapus
  4. bisa dicoba niy,...makasih sob... :)

    BalasHapus
  5. Thanks Infonya Gan perlu banyak belajar nih..

    BalasHapus
  6. saya mau belajar seo gan , tapi saya kasih tau caranya seo yang lebih mudah gan , biar bisa di pahami gan .

    BalasHapus

- Stop Copy-Paste , Jika suka dengan Artikel ini silahkan edit dulu dan sertakan sumbernya . Jadilah Blogger yang berterima kasih !!! Kita sesama Blogger harus saling menguntungkan satu sama lainnya .
- Yang membuat link hidup maaf jika kami hapus jd stop spam
Salam Blogger