ads

Jika Anda datang dari google tolong klik icon google + 1 ini

PERINGATAN !!! Hak Cipta Dilindungi Oleh Google

Dilarang Mengcopy Artikel Tutorial dan SEO, DMCA sudah menghapus lebih dari 10 link pelaku copy paste dan juga akunnya. Saya harap bukan anda berikutnya karena menurut saya sayang jika hanya copy satu artikel anda harus kehilangan seluruh artikel bahkan akun anda.
Yang sudah terlanjur mengcopy segeralah edit dan cantumkan link sumber dari tutorial dan seo
terima kasih

Jumat, 11 Januari 2013

Istilah dan fungsi Element-element Pada Blog

Widget Blog
Element bukanlah suatu hal yang baru dalam blogging,dan pasti sudah banyak yang tahu tapi tidak ada salahnya kali ini saya membahas istilah dan fungsi element-element pada blog ini karena saya yakin pasti ada juga yang membutuhkannya apalagi para blogger pemula yang baru memulai.
Dalam bahasan kali ini saya akan mengupas element yang disediakan oleh blogger, cara menambahkan element ini adalah melalui template - page elemet kemudian nanti akan ada sebuah link yang namanya add a page element, kliklah maka akan muncul sebuah jendela baru sejenis pop up tentang penambahan element di blog. Sudah pada tahukan cara menambahkannya ? saya yakin sudah pada tahu karena ini adalah hal yang mendasar dalam dunia blogging.

Berikut isitilah fungsi element pada blog



Newsreel

Element newsreel berfungsi untuk menampilkan berbagai headline dari google news. Headline news yang ditampilkan nantinya akan sesuai dengan tema blog kita

Video bar

Fungsi dari element video bar adalah untuk memberikan kemudahan pada penggunanya dalam memasang video dari youtube kedalam blog kita.

List

Dari namanya aja kita sudah tahu fungsinya. Ya betul , daftar , maksudnya adalah sebuah widget yang berisikan daftar-daftar baik itu daftar tentang model printer,jenis handphone,tahun lahir atau apapunlah yang penting berupa daftar-daftar

Picture

Sebuah element yang menampilkan gambar yang tidak bergerak,meskipun kita memasukan gambar yang bergerak tetap saja hasilnya tidak akan bergerak.Perbedaan picture disini dengan picture di dalam postingan ada pada waktu tampilannya dimana disini picture dalam element akan selalu tampil karena berstatus widget sedangkan dalam postingan hanya akan tampil apabila pengunjung membuka postingan

Text

Fungsinya untuk menampilkan kata-kata baik itu kata mutiara , pesan atau kata lainnya.Sifatnya sama seperti picture

Html/Java Script

Fungsinya sangat banyak sekali dan element satu ini sudah bukan hal yang awam lagi bagi para blogger.HTML ( hyper Text Markup language) dan JavaScript ( bahasa Pemograman ) fungsinya sangat-sangat banyak dan sangat membantu sekali.Apapun bisa dimasukan disini asalkan kita mengerti bahasa pemograman dan kalaupun tidak mengerti banyak ko di dunia blogging ini yang menyediakan bahasa pemograman yang bisa langsung kita copy paste.

Logo

Logo adalah salah satu element dari Blogger yang menyediakan berbagai jenis dan model gambar-gambar logo Blogger.Fungsinya untuk menghiasi Blog kita dan menunjukan pada dunia bahwa kita adalah warga blogger

Page Header

Element ini untuk menampilkan judul blog dan deskripsi blog.memang element ini jarang dilirik karena secara default memang sudah ditampilkan dalam blog kita.

Profil

Element yang menampilkan tentang profil sipembuat blog.berisi tentang informasi dari sipembuat blog

Blog Archive

Berisikan archive dari artikel-artikel yang kita buat yang disesuaikan dengan urutan waktu pembutannya.

Labels

Digunakan untuk menampilkan artikel berdasarkan kategori yang ada. Hampir sama dengan Blog archive secara fungsinya.

Feed

Berfungsi untuk menampilkan headline dari sebuah artikel atau komentar.Lewat feed kita bisa menaruh sebuah headline berita tentang apapun, misalnya blog kita tentang tutorial blogspot dan ada blog besar milik orang lain dengan tema yang sama dengan pengunjung yang banyak maka kita bisa menfeedkan feed orang tersebut menjadi feed kita dan tampil di blog kita.

Link List

Tempatnya link berkumpul,kita bisa menaruh link siapa saja sesuai keinginan kita.Sangat mudah digunakan dan tidak jauh beda dengan element list biasa hanya saja link list bisa digunakan untuk melink apapun sedangkan list bisa tidak bisa.

Adsense

Element yang digunakan untuk mencari penghasilan yang pembayarannya berupa dollar.Untuk menggunakannya tentu saja kita harus mendaftar lewat google adsense

Suka Blog ini ? masukan email anda di bawah :


Delivered by FeedBurner

Baca Juga Artikel Lainnya :

2 komentar:

  1. Great wordpress blog here.. It’s hard to find quality writing like yours these days. I really appreciate people like you! take care

    BalasHapus

- Stop Copy-Paste , Jika suka dengan Artikel ini silahkan edit dulu dan sertakan sumbernya . Jadilah Blogger yang berterima kasih !!! Kita sesama Blogger harus saling menguntungkan satu sama lainnya .
- Yang membuat link hidup maaf jika kami hapus jd stop spam
Salam Blogger