ads

Jika Anda datang dari google tolong klik icon google + 1 ini

PERINGATAN !!! Hak Cipta Dilindungi Oleh Google

Dilarang Mengcopy Artikel Tutorial dan SEO, DMCA sudah menghapus lebih dari 10 link pelaku copy paste dan juga akunnya. Saya harap bukan anda berikutnya karena menurut saya sayang jika hanya copy satu artikel anda harus kehilangan seluruh artikel bahkan akun anda.
Yang sudah terlanjur mengcopy segeralah edit dan cantumkan link sumber dari tutorial dan seo
terima kasih

Minggu, 16 Desember 2012

Cara menyimpan kode Html di blog

Bagi para master menyimpan kode Html di blog merupakan hal yang tidak asing lagi, sangatlah mudah seperti membalikkan telapak tangan, karena menyimpan kode Html di blog merupakan bagian dasar dari seorang blogger. Bagaimana bisa kita mengelola blog apabila kita tidak bisa menyimpan kode Html di blog.Namun bagi para pemula yang baru memulai di dunia blogging cara menyimpan kode html ini akan terasa sulit dan kebingungan bila tidak ada yang memberi tahu.Dan itu sangatlah wajar dan tidak perlu di permasalahkan bahkan tidak perlu menganggap bodoh kepada pemula karena asalnya para master pun awalnya berasal dari seorang pemula. Jadi bagi para pemula masih ada kesempatan lho dan masih ada ruang jadi seorang the master di dunia blogging jadi tetap semangat untuk belajar.
Berikut saya jelaskan cara memasang atau menyimpan kode Html di blog, namun saya di sini bukan mengajarkan alias bukan sok bisa tapi sekedar sharing sedikit ilmu yang saya dapat juga dari seorang the master yang ada di dunia blogging , dan jujur saya juga masih pemula dan masih perlu belajar di dunia blog ini .



Langkah pemasangan atau menyimpan kode html di blog

a. Menyimpan kode html di dalam postingan

Cara menyimpan kode html di dalam postingan sangatlah mudah kita hanya tinggal copy terlebih dahulu kode html yang telah disediakan kemudian pastekan di dalam artikel seperti pada saat membuat post baru, namun disimpan pada menu tab html bukan tab compose , letakkan saja ditempat yang diinginkan.

POS BARU



b. Menyimpan kode html di halaman utama blog ( widget )

Menyimpan kode html di halaman utama atau sebagai widget maka nantinya widget tersebut akan terlihat pada setiap halaman blog
Langkah pemasangan kode html sebagai beikut :

1. Masuk keTata letak
TATA LETAK BLOG

 2. klik add a gadget
ADD A GADGET

 3. pilih html atau java script
TUTORIAL BLOG

4. kemudian pastekan kode html disana.
JAVA SCRIPT



Semoga cara menyimpan kode html di blog dapat membantu para sahabat yang baru didunia blogging ini. Apabila masih ada yang ditanyakan silahkan komentar atau chat dengan saya bisa melalui facebook , twitter, atau yahoo mesaanger yang telah saya pasang di blog ini.

Salam blogger indonesia



Baca Juga Artikel Lainnya :

1 komentar:

  1. Terimakasih Pencerahannya, memang pas banget lagi bingung nempelin kode ke HTML, mau langsung coba mudah-mudah setelah ikut Tutorial abang, kali ini tidak gagal mening

    BalasHapus

- Stop Copy-Paste , Jika suka dengan Artikel ini silahkan edit dulu dan sertakan sumbernya . Jadilah Blogger yang berterima kasih !!! Kita sesama Blogger harus saling menguntungkan satu sama lainnya .
- Yang membuat link hidup maaf jika kami hapus jd stop spam
Salam Blogger