ads

Jika Anda datang dari google tolong klik icon google + 1 ini

PERINGATAN !!! Hak Cipta Dilindungi Oleh Google

Dilarang Mengcopy Artikel Tutorial dan SEO, DMCA sudah menghapus lebih dari 10 link pelaku copy paste dan juga akunnya. Saya harap bukan anda berikutnya karena menurut saya sayang jika hanya copy satu artikel anda harus kehilangan seluruh artikel bahkan akun anda.
Yang sudah terlanjur mengcopy segeralah edit dan cantumkan link sumber dari tutorial dan seo
terima kasih

Kamis, 20 September 2012

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

Di zaman sekarang ini sepeda motor merupakan kendaraan yang sangat penting yang harus kita  miliki untuk menunjang semua kegiatan dan kebutuhan kita sehari hari. Apalagi kegiatan yang dilakukan jauh di luar rumah. Misalnya Untuk pergi bekerja, kesekolah, berdagang bahkan walaupun hanya untuk berjalan jalan pun lebih terasa nyaman apabila menggunakan sepeda motor roda dua ini. Kelebihan memakai sepeda motor roda dua ini banyak sekali diantaranya yaitu bisa mempercepat waktu tempuh perjalanan kita, apalagi bagi orang orang yang ingin tepat waktu untuk bisa berada ditempat kerja atau di sekolah. Dan bagi orang-orang yang tinggal di daerah padat seperti di perkotaan memakai kendaraan motor roda dua  adalah cara yang tepat untuk menghindari kemacetan  lalu lintas. Dengan memakai kendaraan motor roda dua sangat pas untuk kita agar bisa menembus lalu lintas yang macet. Karena perawakannya yang ramping dan mudah meliuk liuk diantara mobil mobil yang besar. Selain itu juga dengan memakai kendaraan motor roda dua kita bisa melewati jalan jalan kecil yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan besar lainnya, sehingga waktu kita tidak akan tersita untuk berada lama di jalan raya karena terjebak kemacetan.

Kendaraan bermotor roda dua selain nyaman, praktis dan ekonomis juga mudah digunakan. Sehingga untuk saat sekarang ini pengguna kendaraan bermotor roda dua tidak hanya dimonopoli oleh kaum laki laki dan orang tua saja. Tetapi sekarang perempuan, ibu- ibu bahkan anak kecil sekalipun mudah untuk mengendarai kendaraan motor roda dua ini.. Sehingga tidak heran apabila pengguna kendaraan bermotor roda dua  di Indonesia sangat banyak. Menurut data salah satu survey, rata- rata setiap hari   satu buah dealer bisa menjual 5 buah motor per harinya. Wow ! Dan dapat terbayangkan oleh kita berapa juta kendaraan bermotor roda dua yang ada di jalanan Indonesia setiap harinya. Dan ternyata, itu merupakan salah satu penyumbang terbesar kemacetan di jalanan Indonesia.

Selain mudah digunakan, harga sepeda motor roda dua juga, jauh lebih terjangkau. Apalagi disetiap dealer resmi memberikan segala fasilitas dan kemudahan untuk dapat memiliki kendaraan bermotor roda dua ini. Dari mulai berbagai macam hadiah yang diberikan kepada konsumen, kemudahan cara pembayaran baik cash maupun kredit dengan harga yang terjangkau dengan  bunga yang rendah apabila konsumen membeli  dengan cara mengangsur perbulannya. Selain dengan segala kemudahannya itu, biaya perawatan kendaraan bermotor roda dua juga,  jauh lebih murah jika dibandingkan dengan kendaraan  roda empat, begitu juga dengan pajak pertahunnya.

Berbicara tentang kendaraan bermotor roda dua, saat ini banyak sekali jenis dan ragam  bentuknya. Dari mulai motor bebek yang bergaya modern, scooter yang bergaya retro   bahkan sampai “ moge “ alias motor gede sekalipun dapat kita temui dari setiap brand nya. Tinggal kita sebagai konsumen harus pintar  dan jeli dalam memilih mana yang terbaik yang akan kita gunakan, karena setiap brand pasti menonjolkan semua kelebihannya untuk menarik  perhatian konsumen. Tetapi kita juga harus bersikap arif dan bijaksana dalam memilih kendaraan bermotor roda dua yang akan kita gunakan, yaitu harus disesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan keuangan kita.


Dan dalam artikel ini akan sedikit mengupas tentang “Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1” . Setelah Yamaha meluncurkan produk Motor Sport Yamaha Vixion yang mengusung tekhnologi Fuel Injection, dan beberapa waktu yang lalu meluncurkan Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah Mio J yang juga  mengusung tekhnologi Fuel Injection, kini Yamaha meluncurkan produk terbaru dari jenis Motor Bebek yaitu Jupiter All New Z1.  Jupiter Z1 ini merupakan sepeda motor terbaru yang  dikeluarkan oleh perusahaan automotif  PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia yang berlisensi Jepang. Jupiter Z1 ini merupakan tekhnologi terbaru dari Yamaha yang mengusung tekhnologi Fuel Injection ( FI ). Tekhnologi Fuel Injection ini yang akan membuat ferporma mesin semakin dahsyat.
Add Image Yamaha SEO Competition
Berbeda dengan Jupiter Z sebelumnya, Jupiter Z1 ini merupakan motor bebek pertama yang memiliki design  body berlapis yang aerodynamic yang memiliki lekukan air flow pada fairing body depan yang terinspirasi dari motoGP. Lampu depan dengan desain terbaru yang lebih berkarakter  dan sporty dilengkapi dengan tekhnologi lampu yang menyala secara otomatis saat  mesin dihidupkan. Juga speedometer yang di desain modern dengan konsep futuristic yang dinamis memperkuat kecanggihan Jupiter Z1. Disamping itu juga, desain stripping yang elegan  dan sporty menggambarkan karakter yang dinamis, simple dan modern, yang merefleksikan kecepatan Jupiter Z1. Dan lampu belakang yang aerodinamis yang memperkuat aksen sporty, juga dilengkapi velg dengan lis warna yang merupakan  pelopor velg dengan garis warna, sehingga sentuhan menjadi semakin sporty.

All New  Jupiter Z1 tetap dengan karakternya yang  cepat namun memiliki mesin baru, sesuai dengan taglinenya “ Yang Lain Semakin Ketinggalan Lagi “ dan key message “ Mesin Baru, Fuel Injection, Performa Semakin Dahsyat “.

Mesin baru All New Jupiter Z1 membuat performance-nya meningkat 20 persen karena mengadopsi teknologi motor balap seperti YZ Crankshaft Technology yang meningkatkan akselerasi dan torsi, seperti yang digunakan di motor trail Yamaha YZ450F. Sehingga konsumsi bahan bakar menjadi jauh lebih hemat. All New Jupiter Z1 yang diluncurkan Yamaha juga kian sempurna dengan Low Friction Technology yang memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal. Forged Piston yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan motor lebih mudah berakselerasi.

 Kecanggihan teknologi FI (Fuel Injection) semakin menyempurnakan All New Jupiter Z1 yang kesohor dengan karakter kecepatannya. Identitas speed ini bisa dibuktikan lewat akselerasi responsif dalam kondisi apapun (low-middle-high performance). Kecepatan dan performance All New Jupiter Z1 dilengkapi body motornya yang didesain lebih efisien untuk menembus angin. Mudah bermanuver dan menikung meskipun saat traffic jam.

Dengan All New Jupiter Z1, feeling berkendara semakin nyaman sebab perpindahan gigi dan suara mesin lebih halus. Suara knalpot yang lebih bertenaga membuat pengendara lebih gagah saat mengendarai  All New Jupiter Z1. Feel seperti itu yang disebut sebagai  “ Yamaha premium riding feeling” . Keunggulan All New Jupiter Z1 lainnya yaitu perawatannya  lebih mudah yang  pastinya akan sangat disukai oleh para konsumen.

Setelah resmi meluncurkan All New Jupiter Z1, Yamaha akhirnya merilis harga motor bebek pertamanya yang berteknologi motor balap dan Fuel Injection (FI) ini. Ada dua harga resmi yang dikeluarkan yaitu untuk jenis All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel) dan All New Jupiter Z1 SW (Spoke Wheel).

Untuk harga on the road Jakarta dan wilayah sekitarnya, All New Jupiter Z1 CW dibanderol dengan harga 15,1 juta rupiah. Harga ini naik 500 ribu rupiah dibandingkan dengan harga sebelumnya  yang di banderol dengan harga 14,6 juta rupiah. Sedangkan All New Jupiter Z1 SW banderol harganya 14,3 juta rupiah, dan menjadi lebih murah berkisar 300 ribu rupiah.

Jika dianalisa lebih jauh lagi kenaikan harga 500 ribu dari versi karburator ( versi lama ) yang berharga 14,6 juta ke versi Injeksi, sebenarnya masih lumrah. Secara kasarnya apabila kita memberikan uang 500 ribu rupiah untuk mengubah jupiter Z karbu menjadi Versi Injeksi plus piston tempa maka akan sangat sulit sekali untuk mengubahnya.  Sedangkan dengan diluncurkannya Jupiter Z1 spoke wheel yang dibandrol dengan harga 14,3 juta rupiah sepertinya hal ini ditujukan untuk memberikan kesan kepada konsumen bahwa jupiter Z1 pun punya versi ekonomisnya, dengan harga yang terjangkau. Sehingga konsumen tetap bisa memiliki motor yang berkualitas tinggi tetapi dengan harga yang relative terjangkau.Walaupun sepertinya versi SW (Spoke Wheel) tidak akan terlalu  signifikan dalam mendongkrak pasaran Z1. Kelihatannya  tidak terlalu signifikan juga  karena produksinya saja (disinyalir) setahun cuma 4.900 unit atau jika itu target produksi setahun, maka sekitar rata rata 408 unit per bulannya, tentu hal ini bagaikan langit dan bumi jika kita bandingkan dengan target total Z1 yang mencapai  20-25 ribu unit per bulannya.

"Harga All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel)  lebih tinggi selisih harganya yaitu berkisar 800 ribu rupiah dari pada harga All New Jupiter Z1 SW (Spoke Wheel) . Ini di karenakan  hero bike terdapat pada tipe All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel) dan jumlah variant warna lainnya lebih banyak terdapat pada tipe  All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel) dibandingkan dengan  All New Jupiter Z1 SW (Spoke Wheel) . Hal  ini senada dengan yang diucapkan oleh bapak Indra Dwi Sunda, selaku  PR Corporate & Communication Head PT. Yamaha Indonesia di Jakarta saat acara lounching sepeda motor  All New Jupiter Z1.

Add Image Yamaha SEO Competition

Berikut ini spesifikasi dari All New Jupiter Z1

Dimensi
PxLxT (mm) : 1.935x680x1.065
Jarak sumbu roda : 1.240 mm
Tinggi tempat duduk : 765 mm
Berat : 102 kg
Kapasitas tangki bensi : 4,1 ltr

Mesin
Tipe mesin : 4 langkah, 2 valve SOHC, Berpendingin Udara.
Jumlah/posisi silinder : Silider tunggal/Mendatar
Volume silider : 113,7 cc
Diameter x Langkah : 50,0 mm x 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 9,3 : 1
Daya maksimum : 10,06 PS (7,4 kW) / 7.750 rpm
Torsi maksimum : 9,9 Nm (1,01 kgf.m)/6.500 rpm
Sistem starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : Total : 1 Liter / Pergantian Berkala : 0,8 Liter
Sistem bahan bakar : Fuel Injection System (FI)
Tipe kopling : Basah, Sentrifugal, Multiplat
Tipe transmisi : Rotary, 4 kecepatan (N-1-2-3-4-N)

Rangka
Tipe rangka : Steel Tube Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Lengan Ayun Suspensi Ganda
Ban depan : 70/90 - 17MC 38P
Ban Belakang : 80/90 - 17MC 44P
Rem depan : Cakrak Hidrolik Piston Tunggal
Rem Belakang : Tromol

Kelistrikan
Sistem pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Battery : YTZ4V / GTZ4V (MF Battery 3Ah)
Tipe busi : NGK - CR6HSA

Penampilan terbaru  motor All New Jupiter Z1 yang futuristik mempunyai peranan yang sangat penting dalam menarik minat konsumen, dan Yamaha sangat memperhatikan betul hal seperti ini sehingga Yamaha memilih warna dan desain – desain yang  unik, menarik dan indah yang menghiasi  body motor All New Jupiter Z1. Fiturnya pun semakin kaya dan semakin bergaya dengan pinstripe berwarna merah buat Jupiter Z1 CW warna merah, warna hitam dan warna putih.

Sedangkan All New Jupiter Z1 CW warna biru dan warna hijau pinstripe nya dipilih berwarna putih. Selain itu, Yamaha juga menyediakan Jupiter Z1 Spoke Wheel (velg jari-jari) warna hitam kombinasi warna hitam dan warna merah kombinasi warna hitam. Inilah salah satu kelebihan dan keunikan dari Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 untuk generasi sekarang. Warna putih kombinasi warna merah dan warna hitam hanya terdapat pada motor All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel). Selain kombinasi tadi, varian velg racing Jupiter Z1 ini tersedia juga dalam empat warna lainnya, diantaranya warna biru kombinasi warna hitam, warna hitam dengan warna hitam lagi, warna hijau kombinasi warna hitam dan warna merah kombinasi dengan warna hitam. Untuk ke empat warna ini bagian centre backbone nya berwarna hitam.
Add Image Yamaha SEO Competition

Add Image Yamaha SEO Competition

Selain kombinasi warna baru Jupiter Z1 diatas,  hero bike warna putih dibuat beda sendiri dengan tiga warna, seperti dasarnya putih dikombinasikan dengan merah dan hitam. Warna merah ditempatkan pada center backbone, dan ini adalah pertama kalinya warna merah ada dibagian tersebut untuk motor bebek di Indonesia. Warna merah yang mencerminkan kecanggihan Fuel Injection.
 
Sebagai sepeda motor bebek injeksi pertama Yamaha, All New Jupiter Z1  benar-benar fantastis baik itu dari bidang permesinan, teknologi serta striping dan warna barunya. Grafisnya yang bertemakan “ gold metal dragon heart “ (naga emas dari emas yang tengah mencakar). Naga emas metal ini diibaratkan seperti naga robot yang dihidupkan teknologi FI ( Fuel Injection ) yang canggih dan futuristik. Yamaha juga menggunakan elemen material metal untuk memperkuat konsep canggih dan modern. Grafis unik All New Jupiter Z1 disematkan pada cover side dan leg shield. Desain pada body All New Jupiter Z1 lebih terkesan menarik dengan tulisan Fuel Injection pada leg shield kanan dan kiri. Kemudian di dekat front panel terdapat  stiker yang bertuliskan All New Jupiter Z1.



Yamaha Indonesia juga terus mendukung kehadiran logo dan tulisan Jupiter Z1 bersama tim Yamaha Factory Racing di MotoGP. Tulisan Jupiter Z1 di M1 Jorge Lorenzo dan Ben Spies punya arti sendiri yang menyempurnakan makna DNA balap Jupiter Z1.

Di motor M1, tulisan Jupiter dan Z1 dipisah. Pemisahan tersebut punya makna penting bagi imej dan keunggulan Yamaha sebagai yang terdepan di dunia balap motor Nasional dan dunia. ”Kami sangat bangga All New Jupiter Z1 menjadi motor pertama dari Indonesia yang masuk dan menjadi motor paddock di ajang internasional MotoGP. Masuknya All New Jupiter Z1 lewat tulisan dan logo punya makna tersendiri. Dipisahkannya logo Z1 dan tulisan Jupiter di motor M1 Lorenzo dan Spies, adalah untuk menegaskan Z1 yang terinspirasi dari R1 dan M1,” seperti yang dijelaskan  oleh bapak  Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head PT. Yamaha Motor Indonesia saat lounching All New Jupiter Z1 di Jakarta beberpa waktu yang lalu.

Kehadiran perdana All New Jupiter Z1 di MotoGP langsung ditandai dengan kemenangan Lorenzo di seri Italia, Mugello, 15 Juli lalu. Ini sangat membanggakan terutama khususnya bagi Yamaha Indonesia yang memproduksi All New Jupiter Z1. ”Desain livery MotoGP yang digunakan Lorenzo dan Spies menarik banyak kalangan, begitu pula paddock bike tim Yamaha Factory Racing. Ini adalah buah kreatifitas Yamaha yang bisa saja diikuti modifikator Asia khususnya di Indonesia,” papar Indra. Konsistensi Yamaha Indonesia mendunia di MotoGP tidak hanya dirasakan Lorenzo dan Spies, tapi juga Valentino Rossi. Legenda hidup MotoGP itu pernah sangat lekat dengan Yamaha Indonesia, selain karena menjadi pebalap tim Yamaha MotoGP tapi juga menggunakan kostum dan M1 dengan tagline Semakin di Depan. Rossi bahkan mengatakan M1 adalah motor terbaik yang pernah ditungganginya di MotoGP.

Sementara itu, Yamaha menargetkan produksi All New Jupiter Z1 rata-rata 20 ribu sampai 25 ribu unit per bulan. Yamaha optimis akan mendulang penjualan positif karena motor ini adalah favorit konsumen khususnya kawula muda. Saat dilepas di Pekan Raya Jakarta (PRJ) lalu, terbukti konsumen sudah tertarik membeli All New Jupiter Z1.
Add Image Yamaha SEO Competition
Add Image Yamaha SEO Competition

Dengan semua inovasi yang dimiliki All New Jupiter Z1 baik dalam mesin baru, teknologi Fuel Injection, serta desain body dan striping yang spektakuler membuat motor ini menjadi pilihan mayarakat yang mendambakan Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 sebagai pilihannya, sesuai dengan slogan yang dimilikinya " Yang Lain Semakin Ketinggalan Lagi ". Untuk lebih jelasnya dapat diakses melalui situs resmi Yamaha di  http://www.yamaha-motor.co.id

Itulah sedikit review tentang. “Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1”. Jika saat ini anda sedang mikir atau bingung untuk memilih motor bebek yang bertekhnologi canggih, maka All New Jupiter Z1 adalah jawabannya. Anda tak perlu ragu lagi, Dengan harga yang murah dan sudah menggunakan teknologi baru yamaha, maka All New Jupiter Z1 akan sangat nyaman kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari tanpa harus boros bahan baka.

Jadi sekarang bagi anda yang berminat untuk memiliki kendaraan bermotor roda dua All New Jupiter Z1 segera hubungi dealer- dealer resmi Yamaha terdekat. Dan segera rasakan tekhnologi terbarunya, motor bebek yang kencang, futuristic dan canggih namun tentu saja tidak menguras kantong anda. Apakah anda berminat ?




Dan yang sangat penting, berkendaralah dengan aman seperti dengan memakai helm SNI, jaket, dan sepatu. Dan usahakan jangan berSMS, BBM atau menelpon ketika anda sedang berkendara. Kecuali apabila sangat urgent biasakanlah untuk berhenti dan menepi agar anda terhindar dari kecelakaan. Dan hindarilah mendengarkan music dengan memakai Headset karena akan mengurangi tingkat konsentrasi anda di jalan.  Juga tidak lupa untuk selalu mematuhi rambu- rambu lalu lintas, karena penyumbang  terjadinya kecelakaan di jalan raya akibat kelalaian manusianya sendiri ( Human Error ) dan  tidak dipatuhinya peraturan- peraturan lalu lintas. Walaupun sebenarnya Tuhanlah yang telah menakdirkan hal baik dan hal buruk . Tetapi kita sebagai manusia harus berusaha untuk merubah yang  buruk menjadi lebih baik.

Sebagai gambaran ketangguhan dan kelincahan yamaha jupiter Z 1 berikut saya berikan video youtubenya spesial buat Anda. Cekidot bro and Sis !


 
Well, Sekian dulu ulasan singkat dari saya semoga bisa membantu bro and sis dalam memilih kendaraan apa yang paling tepat yang sesuai dengan kebutuhan bro and Sis . Salam Blogger

sumber : www.yamaha-motor.co.id , detik sport

Baca Juga Artikel Lainnya :

17 komentar:

  1. wah...blognyqa berubah jadi dealer motor,,,,

    BalasHapus
  2. sedikit share bang...ini prosedur atau aturan pembuatan artikel semoga bermanfaat http://id.wikipedia.org/wiki/Wikipedia:Pedoman_tata_letak

    BalasHapus
  3. artikel yg berkualitas tinggi..
    izin share ulang bos

    BalasHapus
  4. jagoan2... mantap lah pa dudi....salam super pa...iin share juga ah kang

    BalasHapus
  5. keren pisan brow....
    inilah info yg kita tunggu2 dari teknologi Yamaha. jika penasaran, sgera dptkan motor Jupiter Z1 d dealer2 yg dekat dgn rumah anda smua.

    BalasHapus
  6. waa... penjelasannya lengkap banget ya..
    sukses!

    BalasHapus
  7. Yamaha memang keren deh...

    ku juga punya jupi z1

    komentar kan artikel ini yaa...

    http://www.timkomte.com/2012/09/traffic-pengunjung-rumahku-turun.html

    BalasHapus
  8. artikel yg bagus sekali sob..
    izin untuk mengshare ulang ya..


    #Salam Selamat

    BalasHapus
  9. sukses gan,, semoga bisa menang,, :D

    BalasHapus
  10. makasih info yg bermanfaat ini, bila ada waktu ane berkunjung lagi

    #Salam sehat dari saya


    BalasHapus
  11. kalau saya lebih tertarik dengan mesin baru berteknologi mesin balap yang diadopsi jupiter Z1 sehingga bikin performa kecepataannya semakin kencang.

    BalasHapus

- Stop Copy-Paste , Jika suka dengan Artikel ini silahkan edit dulu dan sertakan sumbernya . Jadilah Blogger yang berterima kasih !!! Kita sesama Blogger harus saling menguntungkan satu sama lainnya .
- Yang membuat link hidup maaf jika kami hapus jd stop spam
Salam Blogger