ads

Jika Anda datang dari google tolong klik icon google + 1 ini

PERINGATAN !!! Hak Cipta Dilindungi Oleh Google

Dilarang Mengcopy Artikel Tutorial dan SEO, DMCA sudah menghapus lebih dari 10 link pelaku copy paste dan juga akunnya. Saya harap bukan anda berikutnya karena menurut saya sayang jika hanya copy satu artikel anda harus kehilangan seluruh artikel bahkan akun anda.
Yang sudah terlanjur mengcopy segeralah edit dan cantumkan link sumber dari tutorial dan seo
terima kasih

Senin, 21 Mei 2012

Cara Membuat Text Area


Tex area adalah suatu tempat untuk menyimpan text atau tulisan biasanya berupa script html atau tulisan lainnya yang dapat dicopy oleh para pengunjung blog kita.

Untuk membuat text area ikuti langkah-langkah berikut ini : 

Silahkan copy kode berikut ini, silahkan ganti tulisan “your text here “ dengan script html atau tulisan sobat dan simpan pada saat membuat post baru dengan catatan di simpan didalam tab edit html bukan compose.

<p align="center"><textarea name="code" rows="10" cols="30"> your text here </textarea></p>
 
Keterangan :
Cols =”30” = lebar dari text area, silahkan ganti angka 30 sesuai ukuran yang sobat kehendaki
Rows=”10” = Panjang dari text area , silahkan ganti angka 10 sesuai ukuran yang sobat kehendaki



Cara Membuat Text Area dengan highlight

Fungsinya hampir sama dengan membuat text area biasa bedanya adanya tombol highlight yang fungsinya untuk memudahkan para pengunjung untuk mengcopy seluruh script atau tulisan didalam text area untuk melihat contohnya silahkan klik : disini

Silahkan copy kode berikut jika sobat berminat untuk menggunakannya.

<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Highlight All"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="WIDTH: 250px; HEIGHT: 150px" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55">Your text here</textarea></p></div></form>

Silahkan sesuaikan lebar dari text area dengan merubah angka yang diberi warna hijau dan tinggi text area yang diberi warna kuning

Baca Juga Artikel Lainnya :

4 komentar:

  1. Nice info,.... terus menulis karya tulisnya masbro... Visit Back

    BalasHapus
  2. Nice info mas. follow blog ku ya di www.infosmart-ku.blogspot.com. kalo membuat text area dalam postingan gimana caranya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Simpan kodenya di edit htmlnya bukan di kompose

      Hapus

- Stop Copy-Paste , Jika suka dengan Artikel ini silahkan edit dulu dan sertakan sumbernya . Jadilah Blogger yang berterima kasih !!! Kita sesama Blogger harus saling menguntungkan satu sama lainnya .
- Yang membuat link hidup maaf jika kami hapus jd stop spam
Salam Blogger