ads

Jika Anda datang dari google tolong klik icon google + 1 ini

PERINGATAN !!! Hak Cipta Dilindungi Oleh Google

Dilarang Mengcopy Artikel Tutorial dan SEO, DMCA sudah menghapus lebih dari 10 link pelaku copy paste dan juga akunnya. Saya harap bukan anda berikutnya karena menurut saya sayang jika hanya copy satu artikel anda harus kehilangan seluruh artikel bahkan akun anda.
Yang sudah terlanjur mengcopy segeralah edit dan cantumkan link sumber dari tutorial dan seo
terima kasih

Minggu, 12 Agustus 2012

Mengaktifkan/ Menambah Feed kedalam FeedBurner

feedburner

Selesai kita terdaftar pada FeedBurner, maka kita akan langsung dibawa kehalaman dashboard. Disana segala jenis Feed yang telah kita daftarkan akan muncul. Dalam posting kali ini kita akan menambahkan/ membuat sebuah Feed baru. Akan percuma jika kita sudah memiliki manajer Feed yang bagus tetapi tidak kita manfaatkan dan pergunakan secara optimal.
Hal mendasar tentang FeedBurner adalah membakar Feed kita sendiri  terlebih dahulu. Untuk melakukannya  tidaklah terlalu sulit, kita hanya perlu ter- login  pada akun FeedBurner. Caranya cukup mudah, pada textbox “ Burn a feed right this instant “ kita masukan alamat blog plus alamat feed kita. Jadi, formatnya yang akan  kita masukan kedalam kotak textbox tersebut adalah seperti berikut :       alamatblog.blogspot.com/atom.xml. Alamatblog, isikan dengan alamat blog yang sesungguhnya, sedangkan /atom.xml tidak perlu diubah. Setelah itu klik Next .
Setelah itu akan muncul sebuah halaman yang berisi tentang pemformatan lebih lanjut tentang Feed kita. Dihalaman itu akan kita jumpai Feed Title dan Feed Address. Kita isikan Feed Title kalau  bisa sesuai dengan judul Blog, dan kita isikan Feed Address sebagai alamat Feed yang baru. Setelah itu, langsung tekan tombol Activate Feed. Kalau kita ingin membatalkan  proses penambahan/ pembuatan Feed, kita bisa menekan tombol Cancel and do not activate.  
Setelah Feed kita terbuat, kita akan menuju ke dashboard lagi. Disana  kita harus memilih  salah satu feed untuk dioptimalisasikan. Untuk melakukan optimalisasi, kita tinggal tekan salah satu Feed saja.
                                   

Menggunakan berbagai Fasilitas Feedburner
Email subscriptions
Fitur ini sering dimanfaatkan oleh para pengguna feedburner dimana kita bisa mengijinkan pembaca blog untuk men-subscribe feed kita lewat email.
pilih beberapa layanan feed yang didukung oleh feedburner, layanan penyedia tersebut adalah : feedburner,feedblitz,dan R-Mail.
Setelah itu tekan Activate dan langsung saja kode html akan muncul, kita tinggal menempelkan kode tersebut kedalam blog kita.Caranya pergi ke menu > page element  > add a page element > html/javascript
Feedcount
Feedcount adalah widget dari feedburner yang memperlihatkan statistic dari feed.Kita bisa tau seberapa banyak orang yang mensubsribe feed kita lewat email.
Model feedcount ini ada dua jenis :
Yang pertama model statis : model ini berarti diam tak bergeming, alias tidak beranimasi ( tulisan textnya )
Yang kedua model animated : model ini berarti berarti kebalikan dari statis , disini di bumbui animasi pada feeedcout tersebut
Setelah memilih salah satu yang cocok langsung saja tekan activate dan pasangkan pada blog kita.
Pingshot
Feed ini berfungsi penting bagi sebuah blog dimana apabila kita membuat sebuah artikel baru maka secara otomatis akan melaporkan artikel tersebut kepada crawler Bot dari berbagai layanan yang kita pilih misalnya : my yahoo,technorati,blog lines, ping o matic, dan news gator.kita bisa menambahkan maximal 5 layanan lagi pada suatu combobox dan klik add jika sudah klik activate.
Chicklet Chooser
Fasilitas ini gunanya untuk memasarkan/mempromosikan feed kita.Kita tinggal memilih salah satu atau kesemuanya lalu simpan di blog kita.
Setelah memilih maka akan ditampilkan kode html untuk disimpan di blog kita.Kita tinggal menyimpannya secara otomatis dengan menekan “go” pada bagian us as widget in dengan memilih blog yang kita gunakan semisal blogger.
Kita juga bisamenyimpannya secara manual tinggal copy paste kodehtml tersebut dan simpan di blog kita.
Headline animator 
Kali ini kita akan mencoba membuat banner yang berisi headline dari 5 artikel terbaru. Dalam membuatnya kita harus menggunakan jasa feedburner.
Headline animator ini menggunkan gambar kita sendiri oleh karena itu hal pertama yang dlakukan adalah menyiapkan gambar,kita bisa menggunakan google picassa sebagai editornya.
Settinglah ukuran gambar menjadi   468x60 px dan simpanlah dalam bentuk *.giv
Buatlah gambar yang menarik karena nantinya akan menjadi banner bagi blog kita semakin menarik semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog kita.Jika sudah upload kesebuah hosting hotlingking ( geocities, google pages ).
Setelah selesai kembali ke feedburner, untuk membuat headline animator masuk ke tab publicize dan pilih headline animator.
Sekarang ganti combo box yang bertuliskan “468x60 0- white background” dengan “provide your own background” .Lalu tuliskan disana alamat hotlinking desain headline animator kita.
Atur posisi title headline dan date headline sesuka kita dengan mendrag mereka ketempat yang diinginkan .setelah selesai tekan tombol active maka akan muncul kode html dan langsung saja copy dan pastekan di blog kita caranya masuk ke layout > page element > add a page element > html/java scrift

Baca Juga Artikel Lainnya :

11 komentar:

  1. ini dulu saya pernah nerapin di blog sob yang headline tapi saya copot lagi karna buat blog berat

    BalasHapus
  2. Mkasih tuk infonya.. salam kenal

    BalasHapus
  3. Kunjungan perdana dan kunjungan balik sob,,,
    Dah an e follow #111, follback ya sob...
    Thanks....

    BalasHapus
  4. ane pake feedburner gan, tp sama GA ditolak dengan alasan feedburner blablabla.... mohon pencerahannya ya, maklum masih newbie

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin kesalahan mencantumkan judul dan alamat webnya .. coba di ulang lagi..jangan patah semangat ya hehe

      Hapus
  5. gan kl masukan kode script nya ke html gimana ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal copy paste aja..pergi ke menu > page element > add a page element > html/javascript
      sebenarnya di atas sudah sya jelaskan,terima kasih telah berkomentar

      Hapus

- Stop Copy-Paste , Jika suka dengan Artikel ini silahkan edit dulu dan sertakan sumbernya . Jadilah Blogger yang berterima kasih !!! Kita sesama Blogger harus saling menguntungkan satu sama lainnya .
- Yang membuat link hidup maaf jika kami hapus jd stop spam
Salam Blogger